[Flash Fiction] Demi Waktu

April 9, 2010 § Leave a comment

Jari Angel hendak menyalakan pemantiknya.

Tapi terhenti. Gadis itu menatap Hana yang duduk di depannya dengan segelas lemon-tea.

“Sorry, Dear. Elu keberatan?”

Hana hanya tersenyum, seperti biasa. Angel mendesah, menggerutu, tapi akhirnya menyelipkan lagi batang rokok ke dalam kotak putih dan menyimpan pemantiknya.

“Sumpah, pengen gua hajar si Gery. Berani-beraninya fitnah gua. Dasar banci. Gara-gara gua putusin, dia ember ke mana-mana. Damn!”

Angel menyeruput cappucino-nya dengan kasar. Menatap tetes air hujan dari balkon cafe.  Hana merapatkan sweaternya, terbatuk kecil.

“Dosen gua aja sampe denger. Belum Nyokap. Sampe gua kabur dua hari abis diomelin dia. Dunia gua berantakan gara-gara omongan Gery, Han. Lu kebayang nggak sih gimana hidup gua ke depan? Butuh waktu lama buat ngebersihin nama baik gua.”

“Kamu akan baik-baik saja, Angel.”

Nada suara Hana membuat Angel menoleh, tertegun.

Untuk pertama kalinya sejak masuk ke cafe ini, Angel tersadar sudah hampir satu jam ia menceracau soal Gery, dan Hana hanya diam mendengarkan.

“Aduh, sorry ya Han. Gua cerewet banget. Gua emosi. Ah, elu pasti bosen dengerin gua begini terus… enggak kayak elu yang selalu bisa maafin orang… ”

Hana tersenyum, “Aku senang kamu selalu mau cerita sama aku, Angel. Setidaknya sampai aku bisa terus menemanimu…”

Angel mengerutkan dahi.  “Sebentar. Maksud elu apa, Han? Elu nggak akan kemana-mana kan? Paling enggak tungguin skripsi gua kelar, kek. Baru elu nerusin S-2…”

Hana memutar-mutar gelas di tangannya.

“Angel, sel-sel itu sudah menyebar sampai tenggorokanku, dan kurasa ia sudah berjalan-jalan lebih jauh lagi,” suara Hana kering. Kini telapak tangannya diletakkan di dadanya. “Hanya Allah yang tahu sampai kapan aku bisa bertahan.”

Kemudian ia terbatuk lagi.

Sel-sel? Dan ia tak pernah tahu?

Angel merasa sesuatu menamparnya. Dunia seperti berhenti, ketika dua bersahabat itu menatap kotak putih yang tergeletak di atas meja.

(by nita)

Advertisements

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading [Flash Fiction] Demi Waktu at Little Cubicle.

meta

%d bloggers like this: