[Flash Fiction] Guilty Pleasure

March 21, 2010 § Leave a comment

“Suster Keramas atau Air Terjun Pengantin?”

Itu pertanyaan Aldo untuk Gugun. Tapi yang tersedak justru Budi yang berdiri di belakang mereka. Gugun menoleh sekilas, nyengir. Lalu berkata pada Aldo dengan santai, “Alaa…lu pake nanya. Dari kemaren udah ribut mau liat Tamara. Sana, buruan beli tiketnya!”

Aldo terkekeh dan berlalu.

Gugun merangkul Budi yang gelisah di depan hall bioskop 21. Mal siang itu lumayan penuh.

“Gun, kamu serius mau nonton…euh…anu… ,” suara Budi mengecil. Apa kata Ibunya di desa, kalau tahu ia bolos jam kerja, untuk nonton film… film ‘itu’ , di bioskop pula. Alamak.

“Tenang, Bud. Gua ngerti lu anak baru,” Gugun berkata sambil cengar-cengir. “Sekali-sekali cabut dari kantor baik buat kesehatan, tau gak? Lu kan stres abis masa percobaan, nah, sekarang gue ajak lu seneng-seneng.”

Aldo datang dengan tiga tiket, dan langsung ngakak melihat Budi yang masih gemetaran mirip kucing kehujanan. “Yaelah, Bud. Biasa aja napa.”

Budi meneguk ludah.

Bertiga mereka melangkah ke Studio II. Tak terlalu ramai. Budi membungkuk-bungkuk tak jelas, jadi bahan tertawaan kedua rekannya.

Lampu masih remang-remang. Aldo yang berjalan santai menaiki undakan sambil mencari nomor kursi. Tahu-tahu ia berhenti. Gugun dan Budi beruntun menabraknya.

“Apaan sih?” protes Gugun.

Di deretan kelima bangku penonton, wajah Pak Darto yang sangar beradu pandang dengan mereka bertiga. Di sisinya duduk seorang wanita muda, sibuk bercerita dan terkikik-kikik.

Pria paruh baya itu melotot. Sialan. Bukannya itu anak buahnya Si Husain?

Aldo, Gugun menyumpah dalam hati. Kenapa,  oh kenapa kami harus bertemu Manajer tergalak di kantor itu saat hendak menonton Tamara beraksi?

Budi teringat ibunya. Mbook, aku tobaat… tenan, aku tobaat…

Advertisements

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading [Flash Fiction] Guilty Pleasure at Little Cubicle.

meta

%d bloggers like this: