[Flash Fiction] Ouch

March 16, 2010 § Leave a comment

“Eee…eeh…” Kakiku serabutan di atas aspal, sementara motor yang kutumpangi zig-zag gila-gilaan.

“Pelan-pelan aja, hooi!” Pongki adikku ketawa di ujung gang.

Pelan? Aku baru belajar memindahkan gigi perseneling kemarin sore. Dan pagi ini Pongki punya ide gila menyuruhku latihan mengendalikan gas dari gang rumah kami menuju jalan komplek yang sepi. Dan bodohnya, kuturuti saja karena ia bilang, “Teori nggak pake praktek percuma, Kak Wati.  Dijamin, setelah nyoba pertama kali, pasti ketagihan!”

Ketagihan apa. Pengen jitakin dia sih, iya. Bikin aku jantungan. Untung tetangga tak ada yang sedang di luar. Thanks to hari libur kejepit nasional.

Tapi aku tak sempat menggerutu lama, karena di mulut gang ban depan motorku menghantam tembok, dan aku jatuh. Dengan motor bertengger di atasku.

“Aduhh!” Aku cepat-cepat berdiri.  Rasa malu mengalahkan nyeri di pahaku yang berdenyut-denyut.

Aku menaikkan motor yang mesinnya mati. Hah, berat! Lho, kok nggak bisa jalan? Aku mencoba memajukannya lagi. Aduh, kok nggak bisa maju. Nggak bisa mundur juga.

“Mbak.. mbak..”

Oh, apa aku sudah berada di surga? Karena cowok yang menghampiriku itu tampan sekali. Tampak segar dengan rambut separuh basah. T-shirt putih dan celana jins.  Ia langsung mengambil alih motor, menurunkan gigi perseneling (sekarang aku tahu kenapa motornya nggak bisa bergerak), dan menuntunnya ke tepi.

Begitu sopan dan baik hati. Gentleman yang penolong. Ia bahkan tak menertawaiku, yang pasti terlihat sangat konyol…

“Makasih ya, Mas.”

“Sama-sama, Mbak. Motornya bisa agak ke pinggir lagi? Soalnya mobil saya buru-buru mau lewat nih..”

Hanya butuh sepersekian detik untuk sadar ia sudah berlalu.

Oh. Oh.

Kurasa setelah ini aku akan menendang Pongki ke planet Mars.

(by nita)

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading [Flash Fiction] Ouch at Little Cubicle.

meta

